Health Promotion Specialist Job Profile

Disease prevention focuses on prevention methods to reduce the chance of growing chronic illnesses and different morbidities.

In March we held what is going to hopefully be an annual Allergy Update Day led by Professor Robyn ‘Hehir with A/ Professor Mark Hew. The day provided insights and advances in allergy evaluation and administration, whereas July saw an evening symposium Allergy Analysis and Administration Support Childhood to Maturity” for Basic Paediatricians and Nurses with Professor Katie Allen from the Children’s hospital leading our visitor audio system including Dr Ryan Hoy and Dr Celia Zubrinich.

Perasaan subjektif muncul sebelum, saat dan setelah suatu perilaku, didasarkan pada sifat stimulus perilaku itu sendiri. Respon afektif ini dapat ringan, sedang atau kuat dan secara sadar di nanti, disimpan didalam memori dan dihubungkan dengan pikiran-pikiran perilaku selanjutnya. Respon-respon afektif terhadap perilaku khusus terdiri atas 3 komponen yaitu : emosional yang muncul terhadap tindakan itu sendiri (activity-related), menindak diri sendiri (self-associated), atau lingkungan dimana tindakan itu terjadi (context-related).

Kemungkinan seseorang akan melakukan tindakan promosi kesehatan dapat bergantung pada (a) isyarat dari internal, seperti kesadaran pribadi akan potensi pertumbuhan atau peningkatan perasaan sejahtera; dan (b) isyarat dari eksternal, seperti perbincangan dengan orang lain mengenai pola perilaku sehat mereka dan informasi media massa mengenai kesehatan personal dan keluarga serta masalah di lingkungan.

Sebuah teori menyajikan cara (jalan) sistematik untuk memahami peristiwa atau situasi. Teori merupakan seperangkat konsep, definisi, dan rancangan yang menjelasakan peristiwa atau kejadian dengan gambaran hubungan antara masing-masing variabel. Teori harus relevan atau dapat diterapkan (appicable) terhadapa situasi (fenomena) yang luas dan beragam. Teori harus bersifat umum, abstrak, dan tidak memiliki konten yang spesifik atau area topik. Seperti cangkir kopi yang kosong, teori memiliki bentuk dan batasan, tetapi isinya kosong (seperti wadah). Teori menjadi bermanfaat ketika diisi dengan topik, tujuan, dan masalah praktis.

spacer